Pages

ann-hirt.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 05 Juni 2013

Norak, Senang, Takjub, Bete Ke Luar Negeri Pertama Kali

Post ini adalah lanjutan dari post sebelumnya mengenai perjalanan menuju Singapura melalui laut. Dan sekarang saya mau berbagi pengalaman saya selama di Singapura untuk pertama kalinya.
..imigration check....
H2C alias harap-harap cemas bakal ditanya-tanya apa sama petugas imigrasinya, sementara tangan saya udah siap dengan paspor dan dokumen pendukung seperti kertas bookingan hotel. Dan benar aja saya ditanya mau berapa hari dan mau kemana aja. Petugasnya agak gemes nampaknya dengan saya karena saya kurang mengerti ucapan inggrisnya sampai dia pake bahasa melayu..pengucapan yang aneh..itu yang ada di benak saya hehehehe.
Kelar deh dan ade saya pun kelar juga begitupun dengan pasangan suami istri yang barengan dengan kami naik taxi sewaktu di Batam. Maklum sama-sama belum pernah jadi kami jalan barengan.
Pelabuhan Harbourfront itu gabung dengan mall dan stasiun MRT, dengan petunjuk yang jelas dunk kita ga nyasar. tapi saya dan ade harus beli kartu Ez-Link, entah kenapa waktu itu loket buat beli kartunya ga keliatan hahah..berasa bodoh banget! Dan suami istri yang tadi barengan pun ninggalin kami..deg deg deg..muter muter keliatan juga deh loket tiket yang segede gaban hahaha..siwer ni mata
Kartu Ez-Link udah ditangan, ngetap kartu biar bisa masuk, ke’norak’an saya berlanjut, stasiunnya bersih, MRT nya dateng cepat dan tepat waktu, rute MRT terpampang jelas distasiun dan didalem MRT, Top lahhh..oya untuk lebih jelas mengenai MRT, tiket dan lain-lain bisa diintip disini http://www.travelsingapura.com/naik-mrt-di-singapore/J
Ga lama nyampe juga di stasiun Farrer Park, keluar MRT dan taadaaa nongol dari dalem bumi suasana lengang..ga kaya di Jakarta padet, rame, sesek hihihii..banyak banget orang India disini, ya iyalah daerah ini termasuk dalam daerah Little India, yang semacam pusatnya orang turunan India berada. 10 menit dari MRT letak hotel kami, pas depan Mustafa Center..Arianna Hotel namanya, check in naro barang dan langsung jalan.
Tujuan pertama cuma ke Merlion dan Esplanade, dari sore ampe malem foto-foto berbagai posisi dan background hehehehe

Di Merlion Park

Sekitaran Esplanade
Udah berasa cape, ngantuk secara kita berangkat subuh banget langsung balik hotel. Oya sempet makan dulu di resto halal India deket hotel. Pesen nasi briyani dengan ayam, mirip nasi padang rasanya tapi jauh lebih tajam rasa karinya..embat aja daripada laper, tapi ga abis juga deng secara porsinya gede banget :D
Hari kedua, bangun pagi-pagi, sarapan popmie-nya Malaysia yang kita beli di Mustafa  langsung cabut. Target kita keliling nih, Bugis Street, ChinaTown, Orchard Road dan Pulau Sentosa..semuanya kita lakuin marathon hahaha ngejar target banget deh jangan ampe ga didatengin :D
Foto-foto di Orchard Road, lanjut belanja di Bugis Street dan China Town...gempor..baru deh  ke Pulau Sentosa. Buat kesana dari Harbourfront naik ke lt. 3 langsung ada tempat beli tiket aneka wahana dan pintu masuk ke monorail..lumayan mahal ni tiket monorailnya 3SGD, bisa pake Ez-Link card juga..

Depan Mall Ion Orchard
Bugis Street,shopping!!
Pagoda ChinaTown
Di Sentosa ada 3 stasiun, kita turun di setiap stasiun dan gratis bolak balik di antara stasiun itu. Berhubung tiket Universal Studio berasa mahal banget kita ga masuk, tapi cukup foto di depannya ajah :D

Universal Studios

pertunjukan yang ga memuaskan, sorry to say :P
Tapi masa sih udah di Sentosa ga nyicipin apa-apa, jadilah kami nonton Song of The Sea, dapet tiket yang pertunjukan tambahan terakhir jam 9.40 malem. Jujur awalnya saya antusias dan menduga-duga seperti apa ya pertunjukannya. Ternyata oh ternyata pertunjukan cerita seorang putri melalui sinar laser di air mancur gitu, that’s still fine, sampe muncul lagu  Anak Kambing Saya yang beberapa liriknya diganti, saya bete setengah mati. Duduk paling depan saya cemberut aja, ga suka! Payah kaga ori ni soundtracknya, ngambil punya kita!! Nasionalisme muncul :D
So for me nothing special about the show!! Kesenangan berakhir dengan kebetean hahahah

Hari ketiga...yihaaaa saatnya cabut ke negeri tercinta, ke pelabuhan Harbourfront bye Singapore and welcome Batam then babarblas ke Jakarta :)