Pages

ann-hirt.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 05 Juni 2013

Main ke Negerinya Para Dewa

Negerinya Para Dewa?? Iyah bener..itu adalah salah satu julukan buat Dieng, daerah yang terletak di sebagian Wonosobo dan Banjarnegara ini, kenapa begitu?? Karna Dieng berasal dari bahasa Sansekerta “Di” dan “Hyang” yang artinya tempat bersemayamnya para dewa..
Julukan lainnya seperti Puncaknya Para Dewa, Golden Sunrise, Tempat Bersemayam Para Dewa, dll.
Dieng ini ada di ketinggian kurang lebih 2000 mdpl, dinginnya minta ampun. Mandi aja kudu pake air anget karena airnya udah kaya es brrrrrrr.
Kunjungan saya di Dieng relatif singkat, menggunakan jasa tour tapi cukup puas karena mayoritas tempat wisatanya bisa didatengin kecuali candi Arjuna :(
Berangkat dari Jakarta dengan meeting point di terminal Kampung Rambutan sore hari. Dengan jumlah peserta mungkin sekitar 60an orang, pokoknya 1 bus Sinar Jaya itu penuh :D.  Naik bus semaleman, kita sampe Dieng pagi hari, istirahat sebentar sambil pembagian kamar. Langsung berangkat ke gardu pandang Dieng, disini kita bisa liat pemandangan Dieng dari ketinggian, cantik banget pemandangannya buat difoto.

Gardu pandang Dieng
Pemandangan dari gardu pandang, cool right??
Kemudian kita cabut lagi menuju kawah Sikidang dan Kawah Sileri..kedua kawah ini berasap-asap, mendidih pula :D..upz jadi inget kalo kumpulan foto-foto saya hilang sama sekali yang tersisa cuma yang di upload di facebook..gagal ngeksis deh di post ini huhuhuhu *abaikan*. 
Setelah dari situ kita menuju Telaga Merdada, tempatnya cantik banyak bunga-bunga dari parkiran menuju danaunya. Mata bener-bener dimanjain banget sama pemandangannya. Sayang banget kalo kesini ga foto-foto. 
Telaga Merdada
Kita juga ke museum Kailasa, didalemnya banyak arca-arca yang ditemukan di bumi Dieng. Bentuknya macem-macem ada yang seperti Ganesha, trus ada juga arca yang saya kurang ngerti bentuknya namanya Ratna :D


Depan museum


arca Ganesha (kalo ga salah)

namanya Ratna :D
 Hari itu kita ga berkunjung ke candi Arjuna, karna rencananya sebelum pulang ke Jakarta kesananya. Alhasil gagal total alias ga jadi  huhuhuhu
Besoknya kita pagi benerrr jam 3an gitu harus udah bangun karna mau ke puncak Sikunir ngejar sunrise, badan rasa ampir beku, dinginnya minta ampun. Gelap-gelap kita lewat sawah kentang (salah nyebut ga sih??), titik awal mendaki. Udah lebih setengah perjalanan keok juga hahaha, masuk angin karena belom makan ditambah dinginnya ga karuan. Ketemu beberapa peserta yang keok juga, ngumpul deh jadi 1 tim.. tim keok hahaha..sambil nunggu sunrise yang kehalang puncak Sikunir, kita kenalan dan saling nyicip bekal macem biskuit n ciki, lumayan buat ngisi perut.
Pas turun tim keok ini agak narsis, poto terus disana sini hahahahaha, tapi yang tadinya merasa kesiksa karna masuk angin jadi terobati karena mereka lucu dan seru.
Sunrise 


Kebun kentang kayaknya hihihi

Tim Keok hihihi
Balik ke penginapan, makan dan rapih-rapih kita langsung berangkat lagi ke telaga Warna, dimana ada dua danau yang warnanya bisa berubah-rubah..tempatnya agak sunyi disana juga ada gua yang jadi tempat ibadah umat Hindu. Dari sini indahnya danau kurang berasa. Kalo kita naik ke bukit karang baru bisa liat dua danau tadi dengan cantiknya berdampingan. Bukit ini bisa ditempuh melalui depan Dieng Plateau Theater.

depan teater

telaga warna dari dekat


Telaga Warna dari atas
menuju kawah Sikidang

Kawah Sikidang

numpang narsis ^.^
Oiya untuk lebih lengkap info tentang Dieng bisa liat di Wikipedia http://id.wikipedia.org/wiki/Dieng

0 komentar:

Posting Komentar

 
www.blogtopsites.com/travel/" title="Travel Blogs" target="_blank">www.blogtopsites.com/v_161722.gif" alt="Travel Blogs" />
www.blogtopsites.com" style="font-size:10px;">blog directory