Pages

ann-hirt.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 07 September 2013

3 Kota 2 Negara : Naik Bus Malam Singapura-Penang

Kelar trip di Singapura selama 2 hari 1 malam, kami lanjut ke destinasi berikutnya yaitu Penang. Dari Singapura naik bus malam. operator yang kami pilih adalah bus Sri Maju. pangkalannya di Golden Miles Complex di daerah Lavender. Banyak operator bus menuju berbagai kota di Malaysia berangkat dari sini.
Golden Miles Complex itu seperti pertokoan yang di lantai dasarnya banyak operator bus atau semacam travel agent gitu. kita pun check in dan di ujung bangunan itu banyak bus parkir, dan disanalah bus kami sudah standby. saya perhatikan bus-busnya bagus semua, lebih tinggi bahkan ada yang dua lantai. saya jadi penasaran gimana bentuknya bus yang akan saya naiki ini. ternyata parkir di belakang, supir dan keneknya udah siap di dalam bus. pas masuk dari pintu depan langsung ada tangga, jadi bangku penumpang itu jauh lebih tingga dari bangku supir. dan tempat supir itu ketutup atasnya. pantesan bus-bus nya tinggi-tinggi banget karena desainnya seperti itu. tapi bus saya ini walaupun tinggi ga tingkat untuk penumpangnya, mungkin bagasi dibawah lebih besar kali ya dari bus yang ada di negara kita. formasi bangkunya 2 di kanan dan 1 kiri. saya dapet duduk paling depan. no. 1 dan 2. dengan kaca depan yang luas banget, "seger juga mata liat pemandangan nanti" begitu pikir saya, padahal ujung-ujungnya tidur sepanjang jalan hahahaha.

Bus Sri Maju, baru sampe di terminal Sungai Nibong, masih gelap
Jam 9 malam bus berangkat menuju perbatasan cukup dengan waktu 30 menit kita sampai di imigrasi Singapura. semua orang tuh ampe lari-lari giu, heran, biar cepet kali ya..ya udah ikut lari-larian tanpa banyak tanya si mbak petugas imigrasi mencap paspor saya dan kita langsung menuju bus yang udah nungguin kita. oya di imigrasi ini saya perhatiin yang bawa koper dan naruh dibagasi ga dibawa tuh kopernya. semuanya cuma  bawa badan dan ransel aja sama kaya saya.  dan semua orang tertib di imigrasi Singapura ini jadinya proses berjalan cepat. lima menit kemudian kita sampai di imigrasi Malaysia, Pak supirnya menginfokan kita bahwa bagasi harus dibawa masuk imigrasi. petugasnya tanpa cingcong langsung mencap paspor saya dan setela itu semua orang grabak  grubuk ga karuan pengen duluan diperiksa barangnya, jadi cuma ada 1 jalur aja, sedangkan penumpang banyak banget, ga pake antri deh persis disini. petugasnya juga ga perhatiin komputer X-ray nya gitu malah sibuk main hape -__-
kelar masuk bus lagi dan..Welcome To Malaysia... dan lanjut tidur ampe tiba di Penang :D

Terminal Sungai Nibong, Penang

1. Ah aku suka banget naik bus tingkat nya malay ini, nyaman banget dan AC nya juara.

Tapi aku perna di tahan di imigrasi singapore sampai 4 jam saat baru datang dari malay :(

Balasan
    1. sama mas saya juga suka banget,nyaman banget bangkunya..ditahan kenapa?? ngeri yak :/

Hapus
    2. Mungkin aku di angap nya TKI kali yaaa hahaha, jadi baru sehari di KL trus bosen. Iseng lah ke SING kebetulan banyak temen disana. Yo wes malam berangkat dech, cuman pake kaos oblong, celanan pendek + sandal jepit.

Eh ngak tau nya di intrograsi lengkap ihik ihik ihik, itu kejadian jam 2 pagi dan aku bisa lolos jam 6 an kurang dikit :)

2. hihihi pengalaman berharga...dulu waktu pertama kali saya masuk lewat batam, galak bener ibu imigrasinya :D

3. I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

www.blogtopsites.com/travel/" title="Travel Blogs" target="_blank">www.blogtopsites.com/v_161722.gif" alt="Travel Blogs" />