Pages

ann-hirt.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 27 Maret 2012

Semarang, selintas tapi bikin penasaran (Agustus 2011)

Selang semingguan dari Surabaya, saya kembali berdinas dengan tujuan kota Semarang dengan jatah singkat 2 hari. Setiap daerah pasti otak saya ngasih respon yang beda-beda, kali ini agak sedikit penasaran karena apa?? karena pengen liat Lawang Sewu jawabannya. Saya tau nama dari TV, bangunan jaman Belanda yang ada penjara bawah tanah, penuh penyiksaan dan menyisakan hal-hal yang horor (pernah nonton di Dunia Lain TransTV :D). Saya cuma pengen liat aja yaa  bukan uji nyali kaya di TV dan yang ga boleh lupa poto-poto.
Saya dan ibu kantor datang kesana malam hari tapi ga langsung depan Lawang Sewu tapi seberangnya kalo ga salah di Tugu Pemuda. Ternyata eh ternyata itu taman penuh sama orang pacaran tiap jarak beberapa meter. Ampun deh..itu kan lagi bulan puasa, ckckck..dari pada sibuk liat orang pacaran mending cari spot buat bernarsis ria, mulailah poto dengan kamera ponsel, ga peduli yang laen ngeliatin hehehehe tapi disana potonya ga banyak-banyak karena ga enak ama si mas sopir yang dengan sabar motoin saya. 
itu dibelakang saya Lawang Sewu :D

Tugu Pemuda
Dari situ kita cari makan yang khas, ketemulah mie Jawa di warung tenda, enak juga mie nya tapi ga sempet moto mienya (lagi-lagi poto :D). Kelar makan langsung balik ke hotel, cape n udah ngantuk pula. Oya sebelum ke Lawang Sewu kita sempet buka puasa di Simpang Lima tapi lupa nama tempatnya, trus beli oleh2 juga di jalan Pandanaran. Belanja emang menyenangkan plus bikin candu ya...aneka oleh2 berjejer di toko sepanjang jalan Pandanaran, rasanya pengen dibeli semua hehehe. sesuai hasil browsing di internet saya beli bandeng Juwana yang katanya khas Semarang dan beberapa kue yang bikin ngiler liatnya. Indonesia emang keren tiap kota punya macam2 daya tarik wisata, mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah, wisata belanja, dll :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
www.blogtopsites.com/travel/" title="Travel Blogs" target="_blank">www.blogtopsites.com/v_161722.gif" alt="Travel Blogs" />
www.blogtopsites.com" style="font-size:10px;">blog directory