Pages

ann-hirt.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 27 Maret 2012

Palu, Reuni yang tak terduga (September 2011)

Awal September adalah awal sebuah reuni yang sama sekali ga direncanakan. Disana ada teman yang dulu 1 kampus, 1 kosan + sering tidur di kamar yang sama, Umi namanya. Awal semester tujuh Umi memutuskan pulang kampung, pindah kuliah dan menikah. 6 tahun ga pernah ketemu semenjak pindah dan ternyata saya diajak untuk cek tarif telekomunikasi di daerah sana. huaaaaaa seneng bukan kepalang karena bisa ketemuan sama Umi.
Tapi penerbangan kesana sempet terganggu karena cuaca buruk padahal kalo di lihat dari jendela pesawat langitnya cerah banget awannya pun putih. Jadi gini kejadiannya pas mau transit di Makassar,  pilot menginstruksikan untuk siap-siap landing, tapi kok lama setelah pengumuman pesawat ga landing-landing juga, malah kaya memutar gitu. Udah gitu turbulence sampe 3x dalam 1 menit. Saya ni kan parnoan banget orangnya, mana duduknya kepisah sama mba Henny dan bapak kantor yang laen. Sampe istighfar takut pesawatnya jatuh, di benak saya langsung kebayang pesawat Adam Air yang jatuh di perairan Mamuju Sulawesi Barat. Tapi akhirnya pesawat hard landing, serem tapi alhamdulilah selamat. Ternyata bukan cuma saya yang ketakutan, semua penumpang juga ketakutan, pas udah landing baru pada expresif n saling cerita kejadian tadi.
Selama transit saya males keluar jadi tetep di dalem pesawat aja, sekitar setengah jam transit pesawatpun terbang menuju Palu, tapi tapi tapi.... pilotnya tetep yang tadi :( makin parno, berdoa ga berenti2 semoga cuaca di Palu ok jadi ga hard landing kaya tadi lagi. 1 jam mengudara akhirnya kita sampai di Palu dengan selamat dan ga mengerikan landingnya. Horeee Welcome To Palu.
Langit di Bandara Mutiara Palu bagus banget, bandaranya di kelilingin gunung, langsung deh naluri buat moto timbul, tapi saya moto pemandangannya yaaa :D
Mutiara Airport

Ada tempat yang pengen saya datangin yaitu Jembatan Kuning, satu-satunya jembatan di Kota Palu, saya mikirnya pasti semegah Jembatan Barelang di Batam atau Jembatan Ampera di Palembang. Karena pas browsing di internet kayanya besar dan megah, taunya pas menuju hotel, kita ngelewatin jembatannya, oalaaaahhh aslinya kecil jembatannya cuma 1 jalur pula, jadinya g enak klo bereti buat poto, takut ganggu kendaraan laen n tar ketabrak lagi hehhehee, y udah cuma liat sepintas ajah.
Hotel tempat kita menginap cukup bagus Swiss Bell Silae Palu, yang tambah bikin seneng view kamarnya tuh Teluk Palu..subhanallah indah banget.
Teluk Palu di sore hari



Malem pertama disana kita cari kartu2 perdana untuk keperluan cek tarif. Keliling kota Palu yang relatif sepi dan kecil kita keluar masuk ruko. Tapi karena ada 1 refill  kartu yang kita belom dapet, jadi kita pergi ke mall, satu-satunya mall disana namanya Ramayana. Mall nya kecil tapi itu jadi shopping center warga lokal :) . Kelar berburu kartu, kitapun berburu makanan. Ada satu makanan khas yang namanya Kaledo, singkatan dari kaki lembu donggala. Nampaknya sedap banget tapi sayangnya malem itu belom ketemu kaledo, jadinya makan di resto yang ga jauh dari hotel dan di pinggir teluk Palu. Setelah itu cek tarif ampe dini hari, tidur dan bersiap berburu Kaledo esoknya :D
Tibalah hari dimana kita bisa berburu kaledo, penasaran kaya apa rasanya, di RM. Kaledo Stereo saya dan mba Henny pesan porsi besar dengan tulang sementara 2 bapak kantor pesan porsi kecil yang ga pake tulang, nampaknya mereka takut kolesterol hehehe.
Kaledo
Kaledo ini bisa dimakan dengan nasi ataupun singkong rebus, saya pilih nasi. sebenarnya seh seperti sop tapi mantap rasanya, gurih dengan sumsum di dalam tulang yang bisa di sedot. Nikmat plus ngenyangin banget. Dari situ seperti ritual yang biasanya kita berburu oleh2  khas Palu, yang paling terkenal adalah bawang gorengnya, belilah bebrapa bungkus bawang goeng dan kue-kue kering.
Malamnya sayapun ketemuan sama Umi di hotel, y ampun ampe mau nangis si Umi sayapun begitu karena udah kaya mimpi bisa datang ke Palu dan ketemu Umi. umi dateng agak malam sekitar jam 9 dengan suaminya, puas kangenan-kangenan, mulai ritual saya berpoto ampe puas apalagi sama temen lama, suami Umi di dapuk jadi potografer hehehe. Tengah malem di tangga hotel kita poto dengan macem-macem posisi sampe ada bule  lewat trus kita nih berisik banget, si bule jadi ngeledekin kita pas kita lagi pose si bule teriak "Action" heheehhe..
Umi dan saya :)
Ga puas poto di tangga hotel, kita pun keluar hotel, poto di halaman, di depan gedung perkawinan, beberapa petugas hotel dan satpam ngeliatin kita, karena kita poto-poto setengah 12 malem, saya pun cuma pake piyama dibalut jaket hehehe..biarin di bilang aneh yang penting poto-poto sama Umi :D kelar seneng-seneng, Umi harus pulang, sedihhh tapi itu lah hidup ada pertemuan ada perpisahan..umi pulang saya pun besoknya balik ke Jakarta..What a beautiful moment in Palu city :*




 

1 komentar:

  1. Saya ibu irma posisi sekarang di singapura bekerja sebagai pembantu gaji tidak seberapa setiap gajian selalu mengirimkan orang tua di indo sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang hutang masih banyak sama majikan sempat saya putus asah dan secara kebetulan saya buka2 internet ada seseorng berkomentar tentang MBAH SERO katanya perna di bantu melalui jalan togel saya coba2 menghubungi karna di singapura ada pemasangan jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun saya minta angka sama MBAH SERO angka yang di berikan 4D tembus 100% alhamdulillah dapat kemenangan 500.juta itu dalam bentuk uang indo saya sudah bisa melunasi hutang sama majikan terima kasih banyak MBAH kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang dan rencana mau pulang ke indo untuk buka usaha bagi saudarah2 di indo maupun di luar negeri ingin merasakan kemenangan terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas jangan putus asah hubungi: MBAH SERO di no: O82-370-357-999 tak ada salahnya anda coba karna angka ritual MBAH tidak perna meleset karna saya sudah membuktikan 4X putaran menang akhirnya saya bisa mengumpulkan uang ratusan juta saya jamin MBAH SERO tidak akan mengecewakan inilah kisah nyata dari saya terima kasih..
    info lebih jelasnya buka blog MBAH silahkan KLIK DISINI PESUGIHAN TANPA TUMBAL

    BalasHapus

 
www.blogtopsites.com/travel/" title="Travel Blogs" target="_blank">www.blogtopsites.com/v_161722.gif" alt="Travel Blogs" />
www.blogtopsites.com" style="font-size:10px;">blog directory