Pages

ann-hirt.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 10 Februari 2014

Pengalaman Pertama Menginap Di Guesthouse

Selama ini setiap bepergian biasanya saya menginap di budget hotel ataupun hostel. Namun ketika pergi ke Krabi Thailand, teman saya memilih guesthouse untuk menginap. Saya cukup exciting karena belum pernah dan pengen tahu rasanya menginap di guesthouse.  Guesthouse yang kami pilih adalah No.7 Guesthouse yang beralamat di 7 Kongka Road,A. Muang Krabi Town.
Guesthouse ini mudah ditemukan karena ada dipusat kota, dari luar keliatan seperti ruko-ruko gitu. Lobinya cukup cantik dengan dominasi warna kehijau-hijauan dan banyak gambar yang dipajang.
Resepsionisnya seorang ibu paruh baya dengan bahasa Inggris terbatas tapi sangat ramah dan helpful. Bookingan kami sempat bermasalah, kami membooking via Booking.com tapi nggak pernah mengkonfirmasi ke pihak guesthouse. Jadi entah bagaimana kamar yang tercatat bookingannya hanya kamar saya sementara 1 kamar tipe family room untuk keempat teman saya tidak tercatat. kocar-kacir dunk si ibu, kelilinglah dia ke penginapan sekitar mencari kamar untuk teman-teman saya. Mungkin tipe kamar itu sudah penuh di guesthouse ini, dan siap-siap berpisah penginapan dengan mereka hehehe. Setelah menunggu agak lama dan nampaknya semua penginapan sekeliling sudah penuh, jadilah teman-teman saya ini dapat tipe kamar yang seperti saya dengan ditambah extrabed. Kamar saya super luas dan super bersih  berAC dengan kamar mandi di dalam tapi nggak ada tv, karena di lantai 2 sudah disediakan TV untuk para tamu guesthouse, ruangannya super besar dengan aneka DVD, komputer, dan majalah-majalah. 
Guesthouse ini benar-benar seperti rumah, naik ke lantai atas menuju kamar harus buka sepatu, dan terrnyata bangunannya memanjang ke belakang, bersihnya itu loh bersih banget.
Selain kunci kamar kami juga dapat kunci pintu depan, guesthouse tutup dan akan dikunci jam 10 malam, jadi kalau kami pulang diatas jam segitu tetap bisa masuk ke penginapan. Seru yah...
Guesthouse ini harganya terjangkau, recommended lah dan saya senang banget bisa menginap di sini. Buat saya sih ini pengalaman pertama yang sangat sangat menyenangkan :D
Oya, berikut foto-foto penampakan guesthousenya .....

Resepsionis, Ibu Yang Berkacamata Ramah Banget

Lukisan Di Lobby

Lobby

Desain Lobby Yang Cantik

Papan Iklan Guesthouse


Kamar Mandi Yang Super Bersih
Lemari Kamar Yang Tinggi Dan Panjang Banget
Kamar Tidur Saya Yang Luas Banget

18 komentar:

  1. akh...jadi pengin nginap di Guesthouse juga...asiikkkk tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. berasa lebih homey nginep di guesthouse :D

      Hapus
  2. nggak ada rincian biayanya sih? jd nggak bisa ngira2 kan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe maaf yah..saya ga nyantumin karena emang sering lupa, tapi saya pesen kamarnya via booking.com sekitar Rp 240rb

      Hapus
  3. ada tempat duduk lagi di dalam kamaar, wah enaknya. interior di guest housenya cantik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. interiornya emang cantik ni guesthouse, tapi tempat duduk di dalam kamarnya ga sempet didudukin hehehehe

      Hapus
  4. serius itu dekorasi interiornya keren banget lho, look so diff

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya serius itu hihihi..saya juga suka banget interiornya :D

      Hapus
  5. asyik gak mas salam kenal semoga makin sukses kunbalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas?? saya perempuan loh hihihi..salam kenal kembali...

      Hapus
  6. Cakep bersih, aku suka lobby nya :-)

    BalasHapus
  7. I am extremely impressed along with your writing abilities, Thanks for this great share.

    BalasHapus
  8. Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

    BalasHapus
  9. I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips.

    BalasHapus

 
www.blogtopsites.com/travel/" title="Travel Blogs" target="_blank">www.blogtopsites.com/v_161722.gif" alt="Travel Blogs" />
www.blogtopsites.com" style="font-size:10px;">blog directory