Pages

ann-hirt.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 09 Februari 2014

3 Kota 2 Negara : Last Stop Kuala Lumpur

Ga berasa udah 2 bulan ga update blog sama sekali blogwalking pun jarang banget, karena sibuk nyari duit hehe.
Mumpung ada waktu saya mau nerusin rangkaian cerita 3 Kota 2 Negara, yaitu kota terakhir Kuala Lumpur.
Di Kuala Lumpur saya singgah selama 2 hari, sempat ke beberapa tempat yang emang turistik banget hehehe. Sejujurnya saya lupa urutan tempat-tempat yang saya kunjungi , gapapa lah ya ceritanya ga berurutan.
1    1.  Batu Caves
Tempat ini mudah banget dijangkau dari KL Sentral dengan naik KTM Komuter, stasiun paling ujung namanya stasiun Batu Caves. Keluar stasiun langsung pintu masuk Batu Caves. Tempat ini merupakan tempat ibadah umat Hindu,dimana ada patung Murugan Hindu yang besar dan menurut Wikipedia merupakan patung Murugan tertinggi di dunia. Ketika saya datang sedang ada ibadah, jadi rame banget. Banyak lapak-lapak pedagang juga. Di belakang patung ada tangga yang tinggi banget entah berapa jumlah anak tangganya, tangga ini menuju gua tempat ibadah umat Hindu. Sepanjang tangga banyak kera berkeliaran dan saya ga sanggup nyampe gua, setengah perjalananpun juga nggak hihihihi ga kuat.

Salah Satu Kuil

Patung Murugan

Tangga Menuju Gua

Aneka Warung Tenda

2    2.   Menara Kuala Lumpur
Tempat ini menurut saya biasa aja, tower  yang ujungnya bisa kita naiki untuk melihat pemandangan kota seperti Monas. Tapi saya ga naik keatas juga karena berasa mahal yaitu MYR 99 jadi saya main ditamannya aja lihat-lihat rumah adat Malaysia.  Banyak toko souvenir juga di dalem gedungnya.
Menara Kuala Lumpur

3    3.   Genting 
 Ini yang agak jauh dari Kuala Lumpur, sekitar 1 jam perjalanan dengan Bus Khusus Resort World Genting yang jam-jam berangkatnya pun tertentu. Setelah turun bus kita harus nyambung dengan naik Kereta gantung seperti di Taman Mini atau Ancol. Genting ini berada di ketinggian jadi udaranya dingin. Di sana saya ga keliling ujung ke ujung sih karena agak bingung ama tempatnya hahahaha. Ada hotel, taman bermain, took-toko, dan museum. Setelah foto-foto ya udah balik aja hahaha..
Bus Resort World Genting
Salah Satu Hotel Di Genting

Pemandangan Menuju Genting
Kereta Gantung ^^

4    4.   Central Market dan Petaling Street
Tempat ini merupakan tempat belanja, Central Market isinya agak etnik gitu, banyak juga toko oleh-oleh disini, disamping Central Market ada jalan terbuka dengan toko-toko souvenir juga yang disebut Kasturi Walk. Harga souvenirnya lumayan terjangkau. Ga jauh dari Central Market sekitar 5 menit  jalan kaki ada juga tempat belanja yang terkenal namanya Petaling Street. Kalau menurut saya bentuknya mirip-mirip dikit dengan Pasar Baroe di Jakarta.
Central Market

5    5.   Petronas Tower
Semua orang pasti tahu tower yang satu ini karena emang tower ini icon kota Kuala Lumpur. Rasanya ga afdol kalo ke Kuala Lumpur tapi ga berkunjung ke sini. Tujuan saya ya sama, buat mengafdolkan kunjungan saya hahahaha. Foto-foto jadi hal wajib buat dilakukan, selebihnya ya jalan-jalan di dalem mall yang ada di gedung ini.
Gedungnya Lebih Cantik Di Malam Hari

6    6.   Musium Tekstil, KL Galery, Perpustakaan Kuala Lumpur dan Masjid Jamek
Tempat ini letaknya berdekatan , yaitu sekitaran lapangan Merdeka, kecuali Masjid Jamek agak jauh tapi bisa di tempuh dengan jalan kaki. Masuk ke Musium Tekstil ini gratis, musiumnya bersih dan terawat, salut. Isinya berkisar tentang perkembangan tekstil di Malaysia dan disebutkan bahwa beberapa daerah di Indonesia berperan dalam perkembangan sejarah tekstil Malaysia. 
Depan Musium

KL Galery berisi foto-foto dan maket bangunan  yang memiliki nilai sejarah di Kuala Lumpur, disini juga kita bisa melihat langsung pembuatan semacam maket bangunan dari kayu-kayu yang kecil, pembuatannya pasti membutuhkan ketelatenan dan ketelitian tingkat tinggi.

Miniatur Masjid Jamek Dengan Sejarahnya 

Nyebutnya maket atau apa ya?

Workshop

Berdampingan dengan KL Galery ada perpustakaan Kuala Lumpur, bener-bener tempat yang bagus dan nyaman buat baca buku dan belajar, bangkunya ada yang bentuk sofa juga, enakkk empuk hihihi.

Masjid Jamek ketika saya kesana sedang ditutup karena sedang ada perbaikan, kecewa! Tapi mau gimana lagi, jadinya cuma lewat aja dan foto dari stasiun kereta aja.

Megah Banget Gedungnya

Masjid Jamek 

Gedung Kementerian Sekitaran Lapangan Merdeka

10 komentar:

  1. yah.. lo gak cerita rasanya naik cable car.. kkkkk.. eh itu di SG apa di KL ya yg teriak2 minta turun sampe nyesel ngambil cable car pp ? hihihi. Tapi begitu turun yg terpikir cuma,"oh segitu doang?" :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwk itu di SG...nyesel dobel, udah naik pp ga bisa poto-poto pula dannnn segitu doank :)) btw tengkyu udah mampir kakaaaa

      Hapus
  2. bagus ya fasilitas disana, pengen deh ngerasain kereta gantungnya hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Titis makasih udah mampir :) secara umum kita emang kalah urusan fasilitas umum,, mudah-mudahan bisa secepatnya ngerasain kereta gantungnya yah :D

      Hapus
  3. kuala Lumpur.. Kotanya benar-benar bagus. Ingin kembali pergi kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cepet bisa kembali kesana ya...terimakasih sudah mampir :)

      Hapus
  4. Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank u..hopefully I'm gonna write again after almost a year

      Hapus
  5. Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

    BalasHapus
  6. Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

    BalasHapus

 
www.blogtopsites.com/travel/" title="Travel Blogs" target="_blank">www.blogtopsites.com/v_161722.gif" alt="Travel Blogs" />
www.blogtopsites.com" style="font-size:10px;">blog directory